Jumat, 05 Desember 2014

Batu Cincin Tapak Jalak Samudera Pasai Aceh

Batu Tapak Jalak – Penghobi batu akik mungkin sudah sangat familiar dengan jenis batu tapak jalak atau batu dengan motif unik. Batu ini memiliki ciri garis melintang berbentuk tanda plus (+) pada bagian atas batu sehingga terkesan sangat unik dan menarik untuk dijadikan perhiasan.

Nama pada batu ini ‘Tapak Jalak’ bukan terletak pada karakter dan kristal batu melainkan lebih pada mutif atau gambar sebagai ciri khasnya. Warna bisa bervariasi ada yang hitam, merah, kuning, coklat, putih, hijau atau warna lain yang memiliki garis lurus dan melintang seperti tanda tambah (+) sebagai ciri untuk bisa disebut batu cincin tapak jalak.

Batu dengan motif seperti ini sudah sangat pepuler dikalangan penghobi dan banyak dipakai sebagai mata cincin, namun sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai macam perhiasan terlebih jika batu itu memiliki corak bening dan mengkristal tentu akan sangat cantik untuk dibuat permata seperti liontin atau perhiasan model lainnya.

Khasiat Batu Tapak Jalak

Di masyarakat, terutama bagi penghobi jenis batu akik ini termasuk salah satu dari sekian banyak batu paling dicari karena di percaya memiliki khasiat dan dianggap sebagai batu berkhodam yang bisa mendatangklan keberuntungan, Ooops... Tapi Saya Tidak Percaya yang begituan, saya hanya penghobi biasa saja HEHEHE.. :)

    Khasiat Batu Tapak Jalak: Bagi mereka yang percaya Untuk keselamatan, kekebalan dari berbagai jenis senjata, Pengasihan, Menangkan kejahatan makhluk gaib dan nyata, Menambah karisma dan kewibawaan, cocok bagi mereka yang sudah punya pasangan (kerukunan dan keharmonisan) dalam rumah tangga dan lain-lain.

Ciri Batu Tapak Jalak Asli
Sama dengan batu akik pada umumnya, jenis batu ini tentu ada yang sentitis, jika ingin benar-benar mendapatkan yang asli sebaiknya berhati-hati saat akan membeli disamping batu ini cukup langka juga harga yang ditawarkan biasanya sangat mahal

Untuk membedakan keaslian batu ini juga sama dengan batu permata pada umumnya perlu pemeriksaan laboratorium untuk memastikan bahwa batu itu benar-benar asli, tapi biasanya batu asli dengan yang sentitis bisa dibedakan secara kasat mata.
Oleh: Awan Muis Bentoo 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Join Followers

Entri Populer Saat Ini

Total Pengunjung Site

Pencarian Google

Translate